Peringati Nuzulul Qur’an, Pemdes Lubuk Sirih Ulu Gelar Berbagai Kegiatan

Malam Nuzulul Qur'an desa Lubuk Sirih Ilir

NEWSTERKINI.COM, Manna – Nuzulul Quran adalah salah satu momen paling bersejarah yang dialami oleh umat Islam. Pasalnya momen itu menjadi saksi awal turunnya Al-Qur’an kepada Rasulullah SAW.

Pada tahun 2024 ini Nuzulul Quran diperingati bertepatan pada tanggal 28 Maret 2024 lalu.

Untuk memperingati momen yang sangat bersejarah ini pemerintah desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna, Bengkulu Selatan, mengadakan berbagai macam kegiatan. Diantaranya lomba pembacaan Al-Qur’an tingkat wanita dewasa, lomba Azan dan pembacaan ayat pendek tingkat SD.

Pada acara memperingati Nuzulul Quran yang dilaksanakan di Masjid Nurul Amal desa Lubuk Sirih Ilir itu dihadiri oleh Kades Ricky Astria, Ustad Tidi, tokoh Agama dan seluruh masyarakat desa Lubuk Sirih Ulu, Selasa (02/04/2024) malam.

Terhadap kegiatan tersebut Kades Lubuk Sirih Ulu Niki Astria mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan oleh umat Muslim untuk mengingat malam bersejarah dan keutamaan serta keistimewaan wahyu Allah (kitab suci Al-quran) yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunanbdalam rangka memperingati malam bersejarah turunnya Al-quran,” demikian Kades Ricky Astria. (Adv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *