Ini Tips Cara Memilih Model Kebaya Muslimah Trendi Hadiri Kondangan

Newsterkini.com, Kebaya merupakan salah satu model pakaian adat yang kini semakin banyak tersedia di pasaran. Tak hanya di pesta pernikahan, kini kebaya juga bisa dikenakan saat menghadiri undangan. Buat kamu para hijabers, apakah kamu tertarik untuk memakai kebaya muslimah agar terlihat lebih elegan dan anggun? Mari kita lihat model kebaya inspirasi untuk wanita muslimah yang terlihat sederhana untuk dipakai.

Berikut tips memilih model kebaya muslim modern yang nyaman dipakai seharian

Sebagai busana tradisional, kebaya yang kini hadir dalam berbagai gaya modern menjadi pilihan tepat bagi wanita untuk tampil elegan di pesta pernikahan, termasuk hijab. Pengguna hijab tentunya harus memilih kebaya muslimah yang sesuai dengan dirinya. Lalu apa bedanya kebaya modern biasa dengan kebaya muslim? Pada dasarnya penggunaan kedua kebaya ini hampir sama, namun ciri khas kebaya muslimah cenderung model pakaian kebaya yang menutup aurat dan mudah dipasangkan dengan hijab. Berikut tips memilih model kebaya muslim yang nyaman dipakai seharian untuk kondangan:

– Perhatikan ukuran kebaya. Model busana muslimah yang ada di pasaran memang beragam, mulai model kebaya kutu baru, gamis, tunik hingga model jubah. Kunci nyaman memakai kebaya muslimah adalah memperhatikan ukuran kebaya sebelum membeli. Pastikan ukuran kebaya tidak terlalu ketat, tidak terlalu tipis dan tidak tembus pandang.

– Gunakan kebaya yang simpel dan empuk untuk muslimah yang tidak ingin pinggang atau perutnya terlalu terbuka. Sebagai pilihan, pilih model kebaya peplum dengan detail pita yang menutupi perut. Atau pilihlah baju kebaya dengan detail lace asimetris yang terlihat anggun untuk busana muslim untuk kondangan.

– Pilih kebaya dengan bahan halus, tekstur tidak gatal dan mudah menyerap keringat. Sehingga aman dan nyaman dipakai seharian saat kondangan. pilihlah kebaya muslimah yang terbuat dari kain berserat halus dan menyerap keringat. Karena selain cukup ribet memakai kebaya, hijabers juga perlu memperhatikan bahan kerudung yang tidak panas. Misalnya jika hijabers ingin memakai kebaya brokat, pastikan bahan brokat yang digunakan berkualitas premium. Selain itu, gunakanlah inner atau bustier yang senada dengan warna kebaya agar efeknya lebih rapi dan elegan.

Inilah inspirasi model kebaya muslimah untuk kondangan

Tampil cantik dalam kondangan merupakan hal penting yang harus diupayakan oleh wanita, termasuk hijab. Nah, selain gamis atau abaya, kamu juga bisa memilih model kebaya muslim.. Mau tahu model kebaya mana yang cocok untuk pemakai hijab? Simak 43 model kebaya muslimah yang stylish dan stylish untuk undangan.

1. Model kebaya wanita muslimah yang elegan

Bosan dengan kebaya yang dipadukan dengan kain tradisional? Anda bisa mencoba model kebaya muslimah dalam bentuk dress. Untuk menonjolkan kebaya muslimah modern, perpaduan material organdi lengkap dengan bordiran cantik siap memaksimalkan penampilan Anda.

Untuk siang hari, Anda bisa memilih warna kebaya muslimah dengan tone yang lembut. Sedangkan di malam hari, Anda bisa memilih model kebaya muslimah dengan warna bold atau cerah. Jangan lupa, pilih juga warna hijab yang sesuai dengan model baju kebaya muslimah kamu.

Baca juga: Hijabers, Ini 5 Tips Memilih Baju Wisuda untuk Tubuh Kecil

2. Kebaya muslimah kerah shanghai yang praktis

Ingin tampil praktis dengan kebaya muslim modern? Kini kamu bisa memilih kebaya dengan model kerah shanghai yang sudah dimodifikasi agar terlihat lebih klasik.

Dengan model kebaya muslimah ini, kamu tidak perlu bingung lagi dengan model hijabnya. Tentu terlihat serasi dengan hijab apapun dan tentunya detail kerah pada baju kebaya muslimah ini memiliki fungsi lain yaitu mampu menutupi leher.

3. Kebaya muslimah berwarna soft dengan spangle mewah

Ingin memilih model kebaya muslim dengan warna lembut? Tidak perlu khawatir kebaya tidak bisa tampil mewah, ya bukan berarti warna soft tidak bisa menonjol. Sempurna dengan kebaya muslimah modern berwarna pink muda atau lembut, taburan payet yang mendominasi membuat penampilan Anda luar biasa. Jadikan saja kebaya ini sebagai inspirasi kebaya muslim untuk kondangan.

Pasalnya, payet memiliki keunggulan dalam menciptakan aksen mewah dan memeriahkan model kebaya muslimah berkat kemilaunya. Oh iya, pemilihan warna kerudung yang sesuai dengan model kebaya muslimah juga menjadi hal yang paling penting agar busana ini terlihat anggun dan tidak sumpek.

4. Kebaya ruffle yang terlihat modern dan kekinian

Untuk kamu yang ingin tampil dengan kebaya muslim modern, kini kamu bisa memilih model kebaya ruffle untuk kondangan. Buatlah model kebaya muslimah yang pas di badan dengan tambal sutera di bagian depan.

Setelah itu beri aksen ruffle dengan bahan organza atau bahan yang agak kaku di bagian bawah kebaya. Untuk bawahannya, padukan saja kebaya muslim dengan kain batik agar terlihat lebih etnik.

5. Cape yang trendy dan anti ribet

Jika Anda tidak suka memakai model kebaya yang ‘rumit’, coba ikuti inspirasi kebaya muslimah ini. Memiliki ukuran yang longgar dengan model lengan batwing, terlihat sangat praktis saat dikenakan.

Tak hanya itu, model kebaya muslimah ini juga memberikan efek anggun bagi pemakainya. Pakai saja celana dalam dengan warna yang sama dan padukan bagian bawah dengan jarik batik untuk melengkapi tampilan.

6. Kebaya muslimah dengan model tunik yang stylish dan feminin

Hijabers juga bisa tampil feminim dengan perpaduan model kebaya tunik muslim dan kain tradisional. Kamu bisa membuat atasan kebaya muslimah dengan model tunik panjang berbahan renda dengan detail bordir. Tambahkan juga detail payet besar pada kerah bundar.

Detail payet ini dapat menggantikan aksesoris rantai yang dapat menampilkan tampilan lebih mewah dan elegan. Pilih warna pastel seperti peach, cream atau dusty pink. Padukan baju kebaya muslimah dengan kain tradisional seperti batik jawa atau batik betawi dengan sentuhan warna senada.

7. Klasik dan tradisional dengan kebaya kutu baru Muslimah

Model baju muslimah sekarang sangat beragam, untuk tampilan klasik dan tradisional tinggal pilih saja baju muslimah model louis terbaru.

Kebaya kutu baru kini kembali menjadi salah satu kebaya muslimah modern atau disebut dengan kebaya modern setelah dianggap ketinggalan zaman. Buat kamu yang ingin tampil tradisional, bug baru ini bisa dijadikan opsi klasik lho. Tak hanya berbahan kain jumputan, Anda juga bisa memilih kebaya muslimah kutu terbaru berbahan beludru Jawa klasik.

8. Kebaya muslimah panjang untuk penampilan elegan dan modern

Anda sedang mencari inspirasi kebaya muslimah modern? Pilih saja kebaya muslimah model panjang. Model kebaya ini biasanya memiliki keliman yang menutupi bagian bawah kain. Tidak perlu menggunakan banyak detail, kebaya muslimah ini sudah terlihat mewah dan elegan.

9. Gamis kebaya yang unik dan simpel

Baju kebaya muslimah masa kini telah dimodifikasi dengan model yang lebih bebas. Khusus untuk pengguna hijab, kini sudah banyak beredar jubah kebaya di pasaran. Perpaduan gamis dan kebaya langsung membuat tampilan menjadi lebih simple dalam waktu singkat. Inspirasi kebaya muslimah ini tepat untuk dipilih sebagai gaun pengantin.

10. Kebaya muslimah peplum asimetris yang mencuri perhatian

Tampilan gamis muslimah yang tampil beda bisa kamu dapatkan dengan mengenakan kabaya peplum asimetris ini. Model kebaya muslimah ini memiliki aksen ruffle diagonal pada bagian depan. Kebaya muslimah modern ini juga bisa menutupi bentuk perut yang besar.

Agar tampilan semakin elegan, tambahkan payet pada beberapa bagian kebaya. Nah, sebagai paduan kebaya, Anda bisa menggunakan kain batik berwarna senada. Dijamin tampilan baju kebaya muslimah kamu akan sangat berkesan saat diundang. Untuk menutup dada, pakai saja kerudung pashmina yang menutupi dada, ya!

11. Kebaya muslim dengan aksen kerah modern

Anda sedang mencari model kebaya muslimah yang trendy dan modern? Coba saja model kebaya yang satu ini. Sukses tampil menawan dengan collar atau kerah. Biasanya kebaya dibuat sangat feminim, namun kini inspirasi kebaya muslimah dimodifikasi dengan sedikit sentuhan modern dan edgy. Untuk bawahan Anda bisa memilih kain batik bergelombang dan memakai sepatu yang senada dengan kebaya. Menarik bukan?

12. Baju kebaya yang terlihat seperti seorang putri

Mengenakan kebaya pun bukan berarti Anda tidak bisa tampil glamor bak seorang putri. Buat saja kebaya muslimah modern dengan model baju dan modifikasi bahan yang berbeda seperti satin yang siap memberikan efek volume dan glamour. Agar tidak terlihat seperti mempelai wanita, kenakan kerudung polos dan jangan lupa kenakan mahkota yang terlihat sangat bold.

13. Kebaya dengan sentuhan rok tutu modern

Jika Anda sudah bosan menggunakan model kebaya muslimah dengan bahan kain batik, inilah saatnya Anda tampil beda. Pilih kebaya brokat dan padu padankan rok tutu sebagai rok, kamu pasti akan tampil lincah dan menarik. Agar merasa nyaman, tidak salah memilih flat shoes atau sepatu dengan hak rendah sebagai alas kaki.

14. Kabaya muslim modern dengan aksen bordir yang cocok dipadukan dengan celana panjang

Jika Anda lebih suka memakai celana daripada kain untuk menghadiri undangan, kini Anda bisa meniru tampilan ini. Inspirasi kebaya muslimah yang menarik ini tercipta dari kebaya yang memiliki aksen bordir yang cantik. Jika diaplikasikan, aksen bisa membuat hijabers terlihat lebih mencolok, padukan saja dengan celana polos berwarna netral.

15. Kebaya modern berbahan organza modern

Kebaya lovers, kini kamu bisa tampil modern dengan mengenakan kebaya muslimah modern berbahan organza. Kebaya ini terlihat menarik dengan bahan yang bervolume. Volume yang dimilikinya menjadi nilai tambah yang membuat kebaya muslimah semakin fashionable. Padanannya pun cukup simpel, Anda bisa mengenakan balutan atau bahan celana sebagai bawahannya.

16. Kebaya muslim lengan lonceng yang trendy

Tidak hanya harus lurus, kebaya muslim ini memiliki bentuk lonceng yang menimbulkan aksen trendy. Baju kebaya muslimah yang satu ini bisa membuat penampilan semakin anggun dengan sentuhan batu atau hiasan di bagian dada. Kalau mau tampil fresh, padukan saja kain di bawah kebaya dengan warna cerah, ya!

17. Kebaya baby doll dengan balutan satin yang elegan

Jika Anda membutuhkan inspirasi kebaya muslimah yang sedikit berbeda dan elegan, Anda bisa memilih tampilan ini. Hadir dengan atasan baby doll, model kebaya ini terlihat sangat menawan dengan kombinasi kain balutan satin. Bahan satin selalu bisa diandalkan untuk gaya pernikahan karena efeknya yang elegan dan berkilau dapat memaksimalkan penampilan.

18. Kebaya muslim dengan celana batik yang berbeda

Jika Anda merasa bosan dengan rok batik lilit, kini Anda bisa menggantinya dengan celana batik yang membuat penampilan Anda terlihat berbeda. Pilih juga baju kebaya muslimah modern dengan warna senada dan aksen brokat yang unik. Untuk tampilan yang lebih manis, tambahkan tas selempang yang menciptakan kesan tinggi di tempat kejadian.

19. Kebaya brokat berwarna cerah yang menonjol

Anda tidak perlu ragu lagi saat ingin tampil beda dengan kebaya berwarna cerah. Warna kebaya ini sangat cocok dikenakan saat menghadiri acara di malam hari. Efek bold dan fresh dari kebaya fuchsia atau pink cerah seketika membuat penampilan Anda mencuri perhatian siapa pun. Bagi bawahannya, kain batik tidak pernah salah dan selalu siap untuk dijadikan sebagai pasangan baju kebaya muslimah.

20. Kebaya muslimah model panjang cocok untuk wanita bertubuh tinggi

Bagi anda yang bertubuh tinggi, kebaya muslimah panjang ini bisa anda jadikan inspirasi. Hampir sama dengan busana kebaya, bedanya kebaya ini masih menggunakan kain batik sebagai bawahannya. Namun jika Anda bertubuh mungil namun menyukai model kebaya ini, Anda bisa mengenakan high heels yang siap membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi.

21. Kebaya cape berkerah shanghai cantik dan siap menutupi dada

Kebaya asal Shanghai ini tampil cantik untuk kondangan, apalagi untuk wanita yang berhijab, model kebaya ini mampu menutupi bagian dada yang siap membuat penampilan lebih rapi saat kondangan. Agar makin cantik, aksen batu bisa ditempelkan di bagian dada.

22. Kebaya dengan ikat pinggang yang senada dengan kain bagian bawah

Kebaya ini terlihat seperti model tunik, namun memiliki kelebihan yang menarik yaitu aksen ikat pinggang yang membuat tubuh lebih ramping. Ikat pinggang terbuat dari bahan kain yang senada dengan rok batik. Bagi Anda yang ingin tampil senada dengan pasangan, model kebaya ini bisa ditiru untuk Anda.

23. Kebaya kutu baru dengan aksen bros pink dan modern

Kebaya kutu baru juga bisa dibuat dengan tampilan modern dengan pemilihan warna pink kekinian dan aksen bros yang membuat tampilan semakin elegan. Untuk rok batik Anda juga bisa memilih warna yang lebih gelap namun tetap serasi agar tidak terlihat pucat.

24. Kebaya cantik model peplum organza

Kebaya berbahan organza peplum membuat tampilan semakin elegan saat datang ke kondangan. Model kebaya ini bisa kamu tiru dan padukan dengan rok lilit berbahan satin yang membuat tampilan semakin elegan dengan efek mengkilat. Untuk pemilihan warna kebaya, Anda bisa tampil dengan turunan warna pastel yang siap membuat kulit Anda lebih cerah.

25. Kebaya peplum turtle neck cocok untuk wanita berhijab

Kebaya peplum ini sangat cocok untuk wanita yang berhijab, karena model turtle neck yang siap menutup leher sehingga tidak terlihat. Kesan etnik juga bisa ditonjolkan lewat ikat pinggang berwarna perak yang siap diwujudkan dalam tampilan kali ini.

26. Kebaya gorden unik

Untuk tampilan kebaya yang luar biasa, Anda bisa memilih model kebaya drapery ini. Tampil keren, model kebaya undangan bisa menambah keanggunan penampilan Anda. Padukan saja kebaya dengan songket yang terlihat mewah untuk pesta.

27. Kebaya dengan rok ruffle yang menarik

Kebayapesta memiliki model yang cukup unik. Hadir dengan model ruffle skirt yang siap membuat tampilan level semakin stylish. Tak hanya itu, atasan ungu senada yang ditata seperti gamis juga menjadi kombinasi yang pas. Nah, buat kamu yang mau kondangan, pilih saja kebaya ini untuk penampilanmu yang elegan.

28. Kebaya dengan taburan mutiara yang elegan

Baju kebaya ini memiliki aksen elegan yang ditaburi mutiara pada kebayanya. Kebaya ini menjadi pilihan tepat saat ingin ke kondangan, apalagi dengan rok batik berwarna cerah yang memaksimalkan penampilan.

29. Kebaya model peplum dengan kombinasi bahan organza yang menarik

Kebaya muslimah ini merupakan kebaya dengan modifikasi kekinian. Tak hanya terbuat dari bahan brokat, kebaya ini memiliki kombinasi organza yang siap tampil statement. Aksen pita di bagian pinggang juga memberikan ilusi tubuh lebih ramping yang cocok untuk semua bentuk tubuh.

30. Kebaya lurus dengan potongan asimetris yang cantik

Kebaya muslimah ini terlihat stylish dan trendy untuk dikenakan ke acara undangan. Model asimetris di bagian depan menjadi kelebihan saat Anda mengenakan kebaya muslimah yang serasi. Cukup tambahkan aksen bros di bagian samping kiri atau kanan atasan. Pastinya nggak ngebosenin dan bikin anti boring, lho!

31. Kebaya dengan aksen belahan yang trendy

Kebaya muslimah untuk kondangan ini membuat penampilan semakin trendy. Model modern ini hadir dengan aksen belahan di bagian depan yang siap meninggikan dasi. Padankan dengan rok batik warna senada yang siap melengkapi penampilan Anda.

32. Baju kebaya kombinasi brokat dan satin

Model baju kebaya sangat trendy untuk dipakai para hijabers saat kondangan. Yang paling dominan untuk menciptakan kesan anggun adalah long dress dengan kombinasi berbagai bahan. Mulai dari satin velvet dingin yang dikenakan hingga brokat yang siap memberi aksen lebih romantis. Jangan lupa tambahkan batu-batu kecil atau hiasan di bagian dada yang memberikan detail lebih gaya dan mewah.

33. Gaun putri duyung klasik

Apakah Anda memiliki tubuh yang panjang atau tinggi? Hijabers bisa mencoba pilihan baju kebaya dengan model bawahan putri duyung. Bentuk dress ini membuat tubuh bagian bawah Anda terlihat lebih ramping dan berlekuk tanpa harus terlihat mesum. Tidak perlu berlebihan dengan aksesori tambahan, cukup kenakan pakaian sutra dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tentu gaun ini akan menjadi fokus orang-orang sekitar saat Anda menghadiri sebuah undangan.

34. Kebaya baby doll pastel dengan aksen drapery yang unik

Saatnya tampil stand out dengan model kebaya unik ini. Tampilan lebih muda dan segar akan langsung terlihat saat hijabers mengenakan kebaya baby doll pastel berbahan brokat. Aksen yang lebih unik terlihat pada kain gorden berlipit dan cantik atau pita yang menghiasi kebaya brokat ini. Lalu, padukan dengan rok lilit instan dengan warna senada dengan atasan kebaya. Sangat bergaya!

35. Kebaya Jawa dengan makeover timeless

Tak hanya dikenakan saat akan menikah, kebaya jawa juga bisa tampil manis saat menghadiri undangan sebagai tamu. Kebaya Jawa modifikasi dengan aksen beludru atau beludru yang dipadukan dengan brokat memberikan tampilan berkelas sekaligus. Pastikan untuk memilih padanan kebaya dan rok instan batik hitam tebal dengan gaya klasik.

36. Kebaya drapery asimetris dengan nuansa pastel yang cantik

Model kebaya modern memang cocok dikenakan saat kondangan, baik yang berhijab maupun yang tidak berhijab. Apalagi jika kebaya memiliki berbagai detail dan bentuk yang menarik dari biasanya.

Untuk hijabers yang menyukai gaya feminim, cobalah mengenakan model baju kebaya terbaru 2020 yang lebih eksploratif dengan pola potongan asimetris. Tak hanya itu, hadirnya tumpukan kain gorden di bagian atas membuat tampilan kebaya semakin unik. Andalkan model kebaya dengan warna pastel yang lembut untuk mempermanis gaya elegan Anda.

37. Baju kebaya dengan model laser cut yang simpel

Model kebaya 2021 mengutamakan bentuk yang minimalis namun tekstur atau bahan yang lebih boros. Tampil mewah dan berkelas dengan dress kebaya dengan detail laser cut yang cocok untuk Anda kenakan saat menghadiri undangan atau pesta di rumah kerabat.

Tidak perlu memilih baju kebaya dengan warna cerah. Cukup detail potongan laser dan warna monokrom dasar seperti hitam, abu-abu, dan putih maka penampilan Anda otomatis akan mencuri perhatian. Hiasi dengan aksesori seperti kopling atau sepatu hak tinggi dalam krim lembut.

38. Kebaya muslimah putih dengan selendang

Jika ingin tampil lebih bersinar saat menghadiri undangan, hijabers bisa memilih model kebaya muslimah berwarna putih. Sebagai pilihan, pilihlah bahan kebaya yang mengkilat seperti organza agar warna putih terlihat lebih anggun dan mewah.

Untuk model kebaya terbaru, coba beri twist pada kebaya putih dengan selendang yang menjuntai di bagian samping. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi berkutat dengan syal di tangan yang terkadang lepas saat menghadiri undangan.

39. Busana kebaya muslimah dengan kombinasi brokat dan satin yang elegan

Penggemar gaun dengan sentuhan kebaya bisa mencoba memadukan dua bahan favoritnya, brokat dan satin, yang memberikan efek mewah seketika. Anda bisa membentuk bagian bawah gaun menyerupai putri duyung atau ruffles.

Pilih busana kebaya dengan warna ungu muda yang kini menjadi salah satu warna andalan kebaya bagi muslimah yang ingin tampil anggun di kondangan. Untuk aksesori, cobalah aksesori dengan kopling putih pudar dan tumit kucing.

40. Model baju kebaya dengan dominasi bahan tulle berhiaskan bordiran

Model kebaya terbaru lainnya yang wajib dicoba oleh para muslimah adalah dress kebaya yang didominasi oleh tulle. Bahan tulle dibuat dari drapery dan fokus pada satu warna tertentu sehingga tampilan kebaya secara keseluruhan terlihat lebih elegan dan eksklusif.

Selain itu, bahan tulle yang dihiasi sulaman di seluruh bagian busana juga membuat kebaya ini menjadi pusat perhatian. Kamu hanya perlu memakai bahan inner satin berwarna putih agar bahan tulle terlihat lebih dominan.

41. Kebaya peplum muslim, model cape dengan bahan organza yang elegan

Model kebaya modern untuk hijaber yang cocok untuk acara pernikahan juga menonjolkan bahan kebaya. Kali ini coba desain kebaya berbahan organza dan tulle yang langsung membuat hijabers tampil istimewa, selain model kebaya dengan detail cape dan peplum yang menonjolkan gaya hijab. Untuk pilihan warna, kenakan hijab dengan warna pastel yang menjadi salah satu warna favorit hijabers.

42. Tunik kebaya dengan lengan tulle yang elegan

Model undangan muslimah sederhana selanjutnya yang bisa diterapkan adalah tunik kebaya dengan kombinasi kain batik. Pilih warna kebaya pastel seperti hijau muda yang cocok dipadankan dengan kain batik yang didominasi warna hijau tua. Lengan tulle dengan lengan gembung bisa menjadi inspirasi model kebaya modern untuk wanita muslimah yang stylish.

43. Gamis kebaya berkerah shanghai

Gamis kebaya dengan warna turquoise juga menjadi salah satu inspirasi kebaya modern untuk muslimah. Pilih gamis dengan model potongan asimetris di bagian bawah. Kemudian untuk bagian atas model kerah shanghai juga bisa dijadikan aksen untuk mempermanis gamis kebaya.

Di antara semua model kebaya muslimah, tampilan mana yang paling kamu suka?

Dikutif dari bukalapak.com.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *