Unik! Restoran Ini Berada Dalam Susunan Pipa Beton

NEWSTERKINI.COM, Konsep restoran yang baru dan inovatif terus bermunculan. Di China, kamu bisa menemukan restoran BBQ dan hot pot yang bangunannya berupa susunan pipa beton. Unik dan kreatif!

Pipa beton biasanya hanya menjadi bagian dari konstruksi untuk saluran air. Bentuknya seperti tabung dengan sisi lingkaran di kanan kirinya berdiameter lebar.

Siapa sangka, pipa beton juga menjadi ide bangunan restoran di China. Pemiliknya yang kreatif menyusun pipa beton menjadi layaknya bangunan utuh yang difungsikan sebagai area makan.

Mengutip cuitan media People’s Daily China (23/4), restoran unik tersebut menawarkan BBQ di provinsi Chongqing. Pemiliknya menyusun 13 pipa beton besar untuk dijadikan 13 area makan.

Masing-masing pipa beton berdiameter 2,6 meter dengan panjang 2,6 meter. Tiap pipa beton pun bisa menampung sampai 4 orang untuk santap bersama.

Uniknya, penyusunan pipa beton ini tampak estetik dengan posisi mendatar maupun bertumpuk. Di dalam tiap pipa juga disiapkan meja dan tempat duduk dengan sandaran bantal sehingga lebih nyaman bagi pengunjung.

Unggahan di Twitter @CGMeifangZhang (8/2) juga memperlihatkan betapa kerennya restoran pipa beton ini saat siang dan malam hari. Keduanya menawarkan suasana berbeda dimana pada malam, sisian pipa beton dilengkapi lampu neon yang menyala.

Soal menunya pun lengkap. Aneka sliced meat, oyster, dan bahan makanan lain bisa dipesan untuk diolah jadi BBQ ataupun hot pot.

Sebelumnya, beberapa restoran di dunia memang mencuri perhatian karena bentuk bangunannya tak biasa. Sebut saja bentuk botol, hot dog, kepiting, hingga rok wanita.

Pada restoran bentuk botol, lokasinya di Spokane, Washington, Amerika Serikat. Botol yang dihadirkan merupakan botol susu, sesuai dengan produk jualan mereka. Bentuknya yang unik dengan botol menjulang tinggi membuat banyak orang penasaran mampir. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *