Jual Motor Mertua “Menantu Ditangkap Polisi”

Newsterkini.com, Bengkulu Utara – Kepolisian Resor Bengkulu Utara mengamankan seorang pria berinisial JI (19). JI ditangkap dalam kasus penggelapan sepeda motor milik mertuanya sendiri.

Kronologis kejadian, berawal pada hari Rabu tanggal 15 September 2021 pelapor memberikan pinjaman 1 unit sepeda motor Honda Beat kepada pelaku yang adalah anak menantunya. Lalu pelaku JI menggunakan sepeda motor itu untuk berjualan sayuran. Namun pekerjaan tersebut hanya berjalan 1 minggu. Kemudian pelaku bermusyawarah dengan kembali dengan istri dan mertuanya untuk berganti pekerjaan yakni berjualan ikan yang di ambil dari pulau bai. Oleh mertuanya (pelapor) ini masih memberikan modal sebesar Rp.1.000.000 ,- kepada pelaku.

Tak sesuai yang dibicarakan, pelaku kemudian menjual sepeda motor mertuanya tersebut ke salah satu warga desa Tanjungning Tengah, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat lawang.

“Sepeda motor tersebut dijual dengan harga sebesar Rp.4.5 juta,” kata Kanit Tipidter Polres Bengkulu Utara Ipda Edi Permana, SH didampingi oleh Kanit Pidum Satreskrim Polres Bengkulu Utara Ipda Fauzan Maulana S.Tr.K. pada Press Conference, Selasa (25/10/2022).

Disampaikan Kanit Tipidter, bahwa uang hasil penjualan sepeda motor tersebut habis dipergunakan pelaku untuk memenuhi kebutuhannya selama di Pendopo Lintang Empat Lawang.

Nah setelah satu tahun lamanya, sekira bulan Juli 2022, dengan tanpa ada rasa malu sedikit pun lanjut Kanit, pelaku ini kemudian datang kembali ke desa Sawang Lebar Ilir untuk menemui istri dan anaknya serta mertuanya.

“Atas laporan mertuanya, Pelaku akhirnya kami tangkap pada minggu lalu di Kecamatan Air Napal” ungkap Edi Permana.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *