Dalam Rangka Mengelola Tumbuh Kembang Anak, DPPKB3A BS Berikan Penyuluhan Kepada Kader BKB

Pelaksanaan penyuluhan Kader BKB di Balai Kota Manna

Newsterkini.com, Bengkulu Selatan – Dalam rangka mengelola tumbuh kembang anak, Dinas PPKB3A Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan penyuluhan kepada kader Bina Keluarga Balita (BKB). Penyuluhan kader BKB kali ini dilaksanakan di Balai Kota Manna, Kamis (30/03/2023).

Bina Keluarga Balita (BKB) adalah upaya peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan, sosial, emosional serta moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara ibu/anggota keluarga lainnya dengan anak balita.

“Bina Keluarga Balita adalah kegiatan yang khusus mengelola tentang  pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar berdasarkan kelompok umur,” kata Kepala Bidang Keluarga Berencana dan K3 Dinas PPKB3A Ermayanti , SKM.

Kegiatan ini dilaksanakan kepada sejumlah kader yang ada ditingkat desa ataupun kelurahan. “Nantinya kepada para kader BKB, setelah mendapat ilmu dari penyuluhan yang dilaksanakan akan memberikan yang terbaik kepada para ibu-ibu, pungkasnya. (Adv)

Ermayanti , SKM Kabid KB dan K3 saat memberikan penyuluhan di Kecamatan Pino Raya

Penyuluham BKB di Balai Kota Manna

Related posts